oleh

Ditemukan Meninggal, Riko Setiawan Terdampar di Pesisir Pantai Anasai

Merauke, Suryapapua.com-Korban Riko Setiawan yang hilang di sungai Kumbe beberapa hari lalu, akhirnya ditemukan oleh tim gabungan SAR di pesisir pantai Anasai . Saat ditemukan dalam posisi tertelungkup,  korban sudah meninggal.

Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke Supriyanto Ridwan kepada sejumlah wartawan Selasa (8/2) menjelaskan, korban ditemukan kurang lebih 6 kilometer dari titik awal lokasi kejadian.

Setelah dilakukan identifikasi bersama pihak kepolisian dan perwakilan kapal mengenali jasadnya, korban lantas diserahkan ke nahkoda kapal.

Dari hasil koordinasi bersama keluarga korban di Jakarta, disepakati jenazah dikebumikan di pemakaman Kumbe.

“Saya menyampaikan terimakasih atas kerjasama dari seluruh unsur potensi SAR yang terlibat di lapangan  dengan ikut membantu dalam pelaksanaan operasi kali ini,” katanya.

Supriyanto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan kegiatan ataupun pekerjaan di atas air, agar  selalu memperhatikan keselamatan kerja.

“Gunakan alat apung dan alat keselamatan lainnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pintanya.

Untuk diketahui, potensi SAR yang terlibat melakukan pencarian korban yakni  kepolisian di Pospol Kumbe, Posmat Lantamal XI di Kumbe, Merauke Rescue Squad serta masyarakat sekitar.

Diberitakan sebelumnya Senin (7/1), korban Riko hilang di sungai Kumbe, setelah bersama dua rekan lainnya, memperbaiki baling-balik Kapal KM Nelson Jaya 08 yang tengah berlabuh.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *