Diskusi Dengan Sejumlah Jurnalis Merauke dan Timika, Kapolres Asmat: ‘Ini Moment Langka’

Ragam79 views

Asmat, Suryapapua.com-Sejumlah jurnalis  baik media cetak dan elektronik dari Merauke maupun Timika melaksanakan tugas jurnalistik  di Kabupaten Asmat dalam hajatan pelaksanaan festival budaya Asmat yang rutin dilaksanakan secara kontinyu tiap tahun pada bulan Oktober oleh Keuskupan Agatz.

Rombongan jurnalis itu, salah satunya juga  adalah jurnalis Surya Papua, Yulianus Bwariat yang melakukan aktivitas jurnalistik selama kurang lebih sepekan terakhir di Asmat.

Selain melaksanakan peliputan festival budaya, para ‘kuli tinta’ diajak oleh Kapolres Asmat,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agus Haryadi untuk ‘ngopi bareng’ sekaligus berdiskusi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang didampingi Kepala Seksi Humas Polres setempat, Bripka Wahab mengaku, moment ini sangat langka untuk bertemu sekaligus berdiskusi dengan para jurnalis.

“Kenapa saya bilang demikian, karena selama ini tak ada jurnalis di Kabupaten Asmat,” ungkapnya.

Para jurnalis dari Merauke dan Timika sedang diskusi dengan Kapolres Asmat, AKBP Agus Haryadi – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Para jurnalis dari Merauke dan Timika sedang diskusi dengan Kapolres Asmat, AKBP Agus Haryadi – Surya Papua/Yulianus Bwariat

“Ya,  karena teman-teman jurnalis dari Merauke dan Timika berkumpul sekaligus melaksanakan tugas peliputan festival budaya disini, maka saya mengambil kesempatan berjumpa untuk saling sharing bersama,” katanya.

Kapolres mengharapkan agar berbagai informasi di Kabupaten Asmat dapat diberitakan oleh rekan-rekan jurnalis, selain festival budaya Asmat, juga hal lain yang berkembang disini.

Salah seorang Jurnalis Merauke, Abdul Syah ketika dimintai komentarnya mengaku senang dengan diskusi bersama Kapolres Asmat, karena ini adalah kesempatan yang baik dan tepat.

“Banyak teman-teman jurnalis dari Merauke dan Timika  berkumpul di Agatz untuk peliputan festival budaya.  Kebetulan  aktivitas peliputan siang sudah selesai. Lalu malamnya tak ada kegiatan, sehingga diajak Pak Kapolres untuk diskusi,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *