oleh

Bupati Asmat Ajak OPD dan Kontraktor Partisipasi Dalam Lelang Ukiran dan Anyaman Masyarakat

Asmat, Suryapapua.com– Bupati Asmat, Elysa Kambu mengajak kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah setempat serta kontraktor agar berpartisipasi pada acara lelang ukiran dan anyaman  milik masyarakat yang dibawa dan  digelar dalam hajatan festival budaya ke-35 di  Lapangan Yos Sudarso.

“Pejabat di OPD maupun rekan-rekan kontraktor berpartisipasi secara  bersama-sama. Kita  hanya ketemu dalam acara ini setahun sekali. Olehnya agar berbagi dengan masyarakat disini,” pinta Bupati Kambu di sela-sela festival budaya  Selasa (11/10).

Dikatakan, dengan partisipasi dalam lelang ukiran dan ayaman ini, tentu masyarakat akan merasakan manfaatnya, sekaligus dapat membawa pulang uang untuk digunakan di kampung masing-masing.

Bupati Asmat, Elysa Kambu – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Bupati Asmat, Elysa Kambu – Surya Papua/Yulianus Bwariat

“Maaf saya sedikit memberikan penekanan. Ini bukan untuk kepentingan saya, tetapi  demi kepentingan kita semua,”  katanya.

Untuk diketahui, acara tahunan  Festival Budaya Asmat yang ke-35 ini  diselenggarakan Keuskupan Agats dengan melibatkan ratusan pengukir dan pengrajin anyaman dari 23 Distrik yang tersebar di Kabupaten Asmat.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *