oleh

Dinas Kominfo Merauke Berikan Pelatihan Komputer Bagi OAP

Merauke, Suryapapua.com– Salah satu program yang sedang dijalankan dan atau dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Merauke adalah  memberikan bimbingan dan atau pelatihan computer untuk orang asli Papua (OAP).

“Bagi OAP baik itu pegawai dinas, badan  dan kantor serta masyarakat yang ingin mendalami ilmu computer, dinas akan memberikan pembinaan dan pelatihan secara gratis,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, Thomas Kimko, kemarin.

Selain ilmu dasar tentang penggunaan computer, Kominfo menyediakan tenaga pendamping yang khusus dan handal dibidangnya.

“Jadi silahkan masyarakat yang ingin belajar komputer  gratis, kami menyediakan tenaga pengajar profesional di bidangnya. Datang saja, tempat serta fasilitas lain telah disiapkan di kantor,” katanya.

Kimko mengharapkan agar OAP berpartisipasi dalam pelatihan ini mengingat zaman sudah modern yang menuntut agar sumber daya manusia ( SDM) harus  mampu bersaing di tengah era digitalisasi sekarang.

Ditambahkan, sejumlah program telah disiapkan untuk pelatihan computer seperti microsoft word, excel ataupun power poin.

Penulis:  Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *