oleh

Sistem Penggunaan Televisi Analog Telah Berubah ke Digital

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, Thomas Kimko mengungkapkan, terhitung sejak kemarin, telah diberlakukan sistem penggunaan televisi analaog (manual)  ke televisi digital di seluruh Indonesia.

Meskipun aturan dimaksud telah dikeluarkan Kementerian Komunikasi dan Informatika, namun belum dapat diterapkan secara serentak di Kabupaten Merauke dan sekitarnya.

Demikian disampaikan Kimko kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin. Menurutnya, untuk proses pengalihan akan sesuai dengan jalannya waktu dan  kesiapan daerah.

“Secara teknis kami masih terus  melakukan koordinasi dengan  Kementerian Kominfo. Untuk Merauke akan dilakukan secara bertahap dari analog ke digital,” jelasnya.

Dikatakan, siap atau tidak siap masyarakat, tentu harus tetap beradaptasi karena perkembangan zaman sudah modern. Dimana tak lagi menggunakan sistem manual, tetapi  digital.

“Sekarang sudah era digitalasisai. Jadi pelayanan publik baik itu dinas, badan dan kantor  sudah mulai dalam tahapan melakukan pelayanan sistem digital, ” ungkapnya.

Penulis :Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *