oleh

Dihantam Arus Sungai Digoel, Dua Orang Hilang

Boven Digoel, Suryapapua.com–  Sebuah speedboat di hantam arus sungai di dermaga perusahan kelapa sawit Korindo- Asiki, Kabupaten Boven Digoel saat sejumlah orang sedang menaikkan barang ke atas kapal Jumat (28/1) sekitar pukul 17.00 WIT.

Akibatnya, lima orang di atas speedboat itu, tercebur ke sungai Digoel-Asiki. Dari jumlah tersebut, dua diantaranya hilang dan belum ditemukan yakni Widodo (48) serta Rosikin (20). Sementara tiga lainnya yakni Jack (pengemudi speed boat), Galuh (18) serta  Irawan (20)  berhasil menyelamatkan diri.

Setelah menerima laporan musibah dari Budi di pos Pencarian Dan Pertolongan Boven Digoel semalam pukul 23.50 WIT, maka diberangkatkan satu tim rescue  menuju ke lokasi kejadian kecelakaan.

Saat tiba di Asikie pukul  04.23 WIT, tim melakukan koordinasi  bersama potensi SAR setempat serta pihak keluarga,  guna melakukan pencarian terhadap kedua korban.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Sabtu (29/1), Vera, salah seorang personil Pos Boven Digoel menceritakan, kelima orang sedang menaikkan barang ke atas kapal  ketika sedang berlabuh di dermaga.

Tiba tiba datang arus kencang  mengguncang  speedboat hingga terbalik. Seketika, semua terjun ke air. Lalu Rosikin berniat  membantu membantu Widodo namun usahanya gagal.

“Memang kedua korban  adalah paman serta keponakan,” ungkapnya.

Sampai berita itu dinaikkan, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek serta Koramil Asiki dibantu  keluarga korban dengan menggunakan perahu karet  melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *