oleh

Didampingi General Manager PT Telkom Papua, Bupati Merauke : Diupayahkan 31 Mei Jaringan Internet Normal

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka didampingi General Manager PT Telkom Wilayah Papua, Agus Widiasana memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media, sehubungan putusnya jaringan internet selama kurang lebih satu bulan terakhir.

“Saya sudah melakukan pertemuan tadi dengan managemen PT Telkom, sekaligus membahas apa yang sebenarnya menjadi kendala, sehingga waktu yang dijanjikan agar jaringan internet normal kembali, tak ditepati,” ungkap Bupati Mbaraka di Swiss belhotel Jumat (27/5).

Dari presentasi managemen PT Telkom, jelas Bupati Mbaraka, terdapat kabel putus di Tanjung Salak-Kimaam dan sedang dalam proses perbaikan. Kapalnya sudah dititik kerusakan.

Lalu, katanya, secara teknis, kabel yang putus sudah disambung. Namun ternyata ada titik baru kabel putus lagi.

Seharusnya, demikian Bupati Mbaraka, 26 Mei 2022, jaringan internet sudah normal kembali. Hanya saja ada kabel putus ke arah perairan Merauke, sehingga masih diperbaiki. Nanti diupayahkan 31 Mei jaringan internet sudah normal kembali.

Ditambahkan, kapal  sedang perbaiki kerusakan kabel di titik kedua arah Merauke. Kalau masih ada kabel putus dititik tertentu lagi, maka awal Juni baru jaringan normal.

“Memang dua titik kerusakan kabel optic yang ditemukan, akibat jangkar kapal. Sehingga kedepan, Pemkab Merauke akan meminta peta jaringan kabel bawah laut,” katanya.

Diharapkan kedepan semua kapal memiliki peta bawah laut koordinat lengkap. Sehingga semua punya kewajiban melindungi  serta menjaga kabel yang ada.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka meminta kesabaran masyarakat terhadap gangguan jaringan internet ini, karena masih dalam proses perbaikan.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *