oleh

Dari Patroli di Mamteng, Pendekatan Humanis dan Persuasif Dikedepankan

Merauke, Suryapapua.com– Selain menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Memberamo Tengah, personil Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua juga melakukan patrol dialogis dengan selalu mengedepankan pendekatan humanis serta persuasif.

Selain itu, terus memberikan edukasi sekaligus menghimbau masyarakat agar selalu memelihara hubungan baik bersama semua orang serta menciptakan kedamaian selalu.

Dari rilis yang diterima Surya Papua Rabu (16/10), Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Clief Gerald Philipus Duwith melalui Danton Penugasan, Ipda Eric Alfons menjelaskan, anggota yang bertugas BKO Polres Mamteng, selalu menjalin sinergitas baik dengan unsur TNI-Polri, pemerintah, masyarakat dan stakeholder lain.

“Dengan terbinanya kerja sama yang solid, dapat memberikan sesuatu hal baik dalam pelaksanaan tugas di lapangan,”  ujarnya.

Selain memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, anggota juga mengambil inisiatif  menjaga aset pemerintah  setempat. Salah satunya adalah bangunan kantor bupati yang baru saja rampung, namun belum diresmikan penggunaannya.

“Ya, kantor bupati kan obyek vital, sehingga harus terus dijaga dari waktu ke waktu,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *