oleh

Dari Kunjungan ke Lima Distrik dan Panti Asuhan, Lomba Kandang Natal Hingga Natal Oikumene

Merauke, Suryapapua.com– Sejumlah agenda atau kegiatan panitia Safari Damai Natal telah disukseskan dan berjalan sangat baik. Itu atas kerjasama serta kekompakan panitia yang ‘dinahkodai’ Elias Mite serta Thomas Kimko (sekretaris).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan itu diantaranya kunjungan ke lima distrik di daerah perbatasan RI-PNG serta beberapa panti asuhan. Juga lomba kandang Natal sampai Natal Oikumene  pemerintah, TNI/Polri serta masyarakat yang berlangsung di gedung Archelaus Sai-semalam.

Ketua Panitia Safari Damai Natal, Elias Mite dalam laporannya Sabtu (8/1) mengatakan, kegiatan  dimaksud  mengacu kepada keputusan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Oleh karena masih dalam suasana pandemi covid-19, jelas Mite yang juga Kepala Badan Keuangan dan Aset Kabupaten Merauke, maka panitia merumuskan kegiatan-kegiatan yang sifatnya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Untuk kegiatan ke sejumlah distrik dan kampung, jelasnya, panitia memberikan bantuan sembako kepada keluarga, bingkisan bagi anak-anak. Juga sejumlah uang guna perayaan Natal bersama di kampung.

Bingkisan juga diberikan kepada lima panti asuhan dalam wilayah kota dan sekitarnya dalam bentuk sembako dan lain-lain.

Sekretaris panitia, Thomas Kimko sedang mendampingi beberapa orang untuk penghantaran persembahan – Surya Papua/Yulis Bwariat
Sekretaris panitia, Thomas Kimko sedang mendampingi beberapa orang untuk penghantaran persembahan – Surya Papua/Yulis Bwariat

Kegiatan lain diselenggarakan yakni pembuatan kandang Natal yang diikuti setiap SKPD, BUMN serta swasta lainnya. Keluar sebagai juara satu yakni Kantor Balai Wilayah Sungai Kabupaten Merauke, juara 2 Kompi C Merauke serta juara 3 Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Sementara  di tingkat kelurahan dan organisasi, jelas Mite, pemenang lomba  kandang Natal adalah Sanggar Seni Yelmasu. Juara 2 Kelurahan Maro dan juara 3 Kelurahan Karang Indah.  Harapan 1 adalah  Kelurahan Rimba Jaya, harapan dua, lingkungan St.Clara-Paroki Kelapa lima, harapan tiga, OMK St.Thomas- Kuprik.

“Atas nama panitia, kami  megucapkan  terimakasih kepada  Bupati-Wakil Bupati Merauke, DPRD serta Forkopimda yang telah memberikan dukungan hingga safari damai Natal dilaksanakan dan puncak malam ini dengan Natal Oikumene,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *