oleh

Dari 71 Tower BTS Bantuan Kementerian Kominfo, 17 Rampung Dan Siap On Air

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Bidang Pengelolaan Infrastruktur dan Komunikasi TIK Dinas Kominfo Kabupaten Merauke, Thomas Kimko mengungkapkan, dari 71 tower BTS yang merupakan bantuan dari Kementerian Kominfo tahun 2021, 17 diantaranya yang dibangun di sejumlah kampung, telah selesai dan siap on air.

Hal itu disampaikan Kimko saat ditemui Surya Papua Senin (14/2). “Memang ada dua kampung menolak pemasangan tower telkomsel yakni Yemuka dan Iromoro. Sedangkan satu kampung lagi yakni Wanggambi, tak bisa dipasang, mengingat daerahnya rawa,” ungkapnya.

Untuk sisa lain yang belum dipasang, menurut Kimko, karena masih dalam pendistribusian peralatan, mengingat lokasi  jauh dan juga cuaca kurang  mendukung.

“Banyak peralatan sudah didistribusikan, hanya saja masih di pinggir kali maupun rawa, menunggu cuaca normal kembali terlebih dahulu baru bisa diangkut ke masing-masing kampung,” ujarnya.

“Kita tahu bersama bahwa akses transportasi ke kampung-kampung jauh, sehingga butuh waktu, apalagi cuaca  kurang bersahabat dalam dua bulan terakhir,” katanya.

Oleh karena kondisi alam demikian, pendistribusian terlambat hingga sampai proses pemasangan. Tetapi cepat atau lambat, akan terealisir karena ini adalah program dari Kementerian Kominfo RI.

Disinggung kapan 17 tower BTS yang sudah selesai itu on air, Kimko mengaku, sesuai informasi dari pusat, di Telkomsel masih banyak antrean untuk pelayanan pengaktifan.

“Jika sudah ada informasi dari Kementerian Kominfo  untuk on air,akan saya khabari kepada rekan-rekan wartawan,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *