oleh

Dandim 1707 Merauke: ‘ Kami Selalu Bersinergi Dengan Pemkab Mappi’

Merauke, Suryapapua.com– Dandim 1707 Merauke, Letkol (Inf) Bayu Kriswandito mengungkapkan, pihaknya selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mappi dalam berbagai kegiatan pembangunan, termasuk pelayanan kepada masyarakat disana.

Hal itu disampaikan Dandim saat ditemui  Sabtu (29/10), sehubungan  pemberitaan Surya Papua kemarin, terkait judul salah satu tulisan, “Dimanakah Mata dan Hati Pemkab Mappi? Setelah bangunan salah satu rumah warga di Kampung Senggo, Distrik Citak-Mitak tidak layak dihuni, karena dinding dari papan lapuk dan atap berbahan daun sagu, nyaris terlepas.

“Memang betul, Babinsa saya mengunjung rumah Mama Elina Senggo sekaligus memberikan bantuan sembako,” ujarnya.

Saat penyerahan sembako, lanjut Dandim, Babinsa mengambil potret rumah Mama Elina dan kondisinya seperti demikian. Dimana baik dinding maupun atap sudah mulai rusak.

“Anggota saya terpanggil membantu memberikan sedikit yang dimiliki berupa beras, mie dan ikan sarden. Sekaligus meringankan keluarga Mama Elina,” jelasnya.

Dikatakan, selama ini hubungan dengan Pemkab Mappi berjalan sangat baik dan harmonis. Tidak ada persoalan dan atau kendala.

Dengan foto rumah yang diambil Babinsa disana, menurutnya, tidak bermaksud  menjatuhkan atau membuat ketersinggungan  kepada  Pemkab Mappi. Itu semata-mata membantu agar ada perhatian pemerintah setempat  membangun atau memperbaiki kembali rumah Mama Elina yang rusak.

“Intinya gambar yang diambil Babinsa adalah spontanitas dilakukan, tanpa ada unsur lain. Memang faktanya bahwa rumah tersebut rusak parah dan perlu diperhatikan untuk dibangun, apalagi yang tinggal  terdapat dua kepala keluarga,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *