Ciptakan Kesadaran, TSE B Kampanyekan Pelestarian Lingkungan

TSE GROUP271 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– PT Tunas Sawa Erma B melaksanakan kampanye pelestarian lingkungan. Kampanye itu melibatkanmasyarakat lokal untuk ikut berpastisipasi dengan lokasi di Kampung Ujungkia, Distrik Ki, Kabupaten Boven Digoel Jumat 12 Agustus 2022.

Kegiatan dimaksud merupakan program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan alam, flora dan fauna pada zona konservasi di luar areal perusahaan.

Dari rilis yang diterima Surya Papua  Senin (29/8),  DGM Umum TSE-B, Andi Budi Darmanto mengatakan, “Sudah menjadi tanggung jawab kita bersama dalam menjaga keberlangsungan flora, fauna dan lingkungan alam. Sehingga nantinya tidak punah mengingat terdapat beberapa hewan yang tingkat populasinya mulai menurun.”

“Upaya dalam melestarikan lingkungan alam tempat kita hidup merupakan wujud kepedulian kita terhadap generasi yang akan datang,” ungkap Andi.

Salah seorang karyawan sedang menunjuk satwa kepada masyarakat yang harus dilindungi – Surya Papua/IST
Salah seorang karyawan sedang menunjuk satwa kepada masyarakat yang harus dilindungi – Surya Papua/IST

Sedangkan dalam sosialisasi itu, pihak perusahaan menunjukan beberapa gambar terkait hewan-hewan endemik yang berada di wilayah Papua dengan tingkat populasi mulai menurun. Bukan hanya itu saja,  pihak perusahaan dan masyarakat juga bersama-sama memasang papan peringatan perlindungan lingkungan alam, flora dan fauna.

Klemes Ibo, Ketua Marga Yore dan perwakilan masyarakat dalam kesempatan  itu mengatakan, kegiatan kampanye lingkungan yang dilakukan tidak lain  meningkatkan kesadaran warga agar terus menjaga dan melestarikan lingkungan alam, flora dan juga fauna.

Untuk diketahui, TSE-B merupakan bagian dari TSE Group yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua, yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial .

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *