Bupati Merauke: ‘Semoga Susteran ALMA Tumbuh Jadi Tempat Menolong Banyak Orang’

Ragam277 views

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka menghadiri pemberkatan sekaligus peresmian gedung Kapela  Panti Asuhan ALMA yang ditandai penandatangan prasasti.

Bupati Mbaraka juga didaulat memberikan sambutan dalam hajatan peresmian gedung kapela yang dihadiri ratusan umat serta para  pastor, bruder dan suster-suster dari sejumlah tarekat.

Dalam sambutannya, Bupati Mbaraka mengungkapkan, dirinya terlepas dari jabatan, memiliki hubungan sangat dekat dengan Kongregasi ALMA. Karena hampir setiap hari  Minggu, usai misa, bersama keluarga selalu datang melihat anak-anak berkebutuhan khusus yang dirawat para suster disini.

“Hari ini Kapela milik ALMA telah diresmikan. Proficiat untuk kerja keras Suster Rensi bersama suster lain. Terimakasih juga untuk banyak orang yang telah membantu,” katanya.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang mnandatangani prasasti – Surya Papua/Frans Kobun
Bupati Merauke, Romanus Mbaraka sedang mnandatangani prasasti – Surya Papua/Frans Kobun

“Saya kira apa yang dilakukan adalah panggilan dari Tuhan kepada kita semua. Dari  kurang dan lebih yang kita miliki bisa  membantu,” katanya.

Dikatakan, selain ikut membantu di Panti Asuhan Alma, juga memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan Rumah Sakit Bunda Pengharapan  beberapa tahun silam ketika masih menjabat sebagai bupati, juga bantuan untuk klinik milik PBHK serta bantuan kepada Seminari Bonus.

Selain itu, jelasnya, anggaran digelontorkan untuk pembangunan gereja-gereja di berbagai tempat.

“Saya meminta kepada umat agar harus berani membantu termasuk pemerintah. Sehingga berbagai kekurangan utamanya bangunan gereja yang belum selesai, dituntaskan,” pintanya.

Vikjen KAMe, Pastor Hendrikus Kariwob, MSC ikut menandatangani prasasti juga – Surya Papua/Frans Kobun
Vikjen KAMe, Pastor Hendrikus Kariwob, MSC ikut menandatangani prasasti juga – Surya Papua/Frans Kobun

Dalam kesempatan itu, Bupati Mbaraka mengatakan, mudah-mudahan  susteran ALMA tumbuh menjadi tempat menolong banyak orang yang tidak mampu.

“Saya bangga dan hormat atas panggilan para suster disini yang tiada hentinya dari waktu ke waktu memberikan pelayanan kepada anak-anak berkebutuhan khusus,” ujarnya.

Bupati berjanji akan terus memberikan dukungan kepada para suster  ALMA dalam menjalankan dan atau melaksanakan tugas mulia yang sedang berjalan sekarang.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *