Bupati Merauke: ‘Dengan Rendah Hati, Saya Mohon Dukungan Bapak Mendagri Untuk Persiapan Awal Jalannya PPS’

Pemerintahan173 views

Merauke, Suryapapua.com– “Saya dengan rendah hati memohon dukungan kepada Bapak Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian untuk segala persiapan baik infrastruktur pemerintahan maupun personalian serta urusan lain sehubungan dengan awal terselenggaranya Pemerintahan Provinsi Papua Selatan.”

Permintaan itu disampaikan Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam sambutannya saat pencanangan 10 juta Bendera Merah Putih yang dihadiri langsung Mendagri di halaman kantor bupati Jumat (12/8).

Tuntunan, lanjut Bupati Mbaraka juga sangatlah diharapkan. “Anggap kami baru lahir. Tetapi kami lahir dalam rahim Selatan Tanah Papua yang juga kaya. Tolong dukung kami  Bapak Mendagri agar persiapan awal Provinsi Papua Selatan  berjalan  baik,” pintanya.

Dikatakan, ketika dasar telah diletakan dengan baik, Tuhan akan menuntun selalu. “Kita yang meminta hadirnya Provinsi Papua Selatan dan telah diberikan. Sehingga tentu tak mungkin memalukan negara di teras Timur Nusantara ini,” tegasnya.

“Saya atas nama tiga bupati, tokoh masyarakat, tokoh agama serta komponen lain di Selatan Papua menyampaikan terimakasih banyak kepada Presiden RI, Joko Widodo, Mendagri, DPR RI, Gubernur Papua, MRP, DPRP yang mendukung kami untuk menjadi sebuah provinsi,” katanya.

Hadirnya Provinsi Papua Selatan, jelasnya, melalui perjuangan panjang dirintis para senior termasuk Johanes Gluba Gebze yang hadir saat ini. Sehingga dapat selesai dengan baik.

“Terimakasih lagi atas atensi kebijakan negara  kepada kami,” ungkapnya.

Kami Merah Putih

Foto bersama Mendagri di halaman Kantor Bupati Merauke – Surya Papua/Frans Kobun
Foto bersama Mendagri di halaman Kantor Bupati Merauke – Surya Papua/Frans Kobun

Lebih lanjut Bupati Mbaraka mengungkapkan, instruksi negara dan Mendagri telah dilaksanakan. Rekan-rekan forum komunuikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan seluruh masyarakat sangat antusias.

“Kami merah putih dan tak akan dibujuk siapapun. Kami adalah pengikat Nusantara dan penjaga batas Timur NKRI yang abadi,” ujarnya.

Dalam cuplikan video tadi, jelas Bupati Mbaraka,  semua didstribusi Bendera Merah Putih telah dilakukan baik melalui darat serta pesawat.

“Saya bersama  Danlantamal XI, Dandim, Kapolres serta Muspida lain sudah bagi ke rakyat secara langsung. Ternyata ada sebagian warga telah memasang bendera karena memiliki,” ungkapnya.

“Selain memasang bendera, saya menghimbau kepada seluruh rakyat di kampung-kampung agar dalam hati serta perbuatan dan pikiran, harus tetap Merah Putih,” tegasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *