oleh

Bevak Roman’s FC Ikut Futsal Bupati Cup III, Senda : Tim Siap ‘Tumbangkan’ Lawan

Merauke, Suryapapua.com– Dari  puluhan tim yang ikut berlaga dalam turnamen futsal Bupati Cup III untuk meramaikan Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-120, salah satunya adalah Bevak Roman’s dibawah ‘komando’ Florianus Senda.

Kepada Surya Papua disela-sela pembukaan di GOR Hiad Sai Sabtu (22/1), Flori (panggilan akrabnya)  mengatakan, meskipun persiapan timnya sangat minim, namun ia tetap optimis akan menumbangkan semua lawan yang dihadapi di arena pertandingan.

Pria berpostur tubuh ‘subur’ itu mengaku, Bevak Roman’s telah  ada  sejak 2019 silam dan beberapa kali mengikuti  turnamen futsal. “Saya mengetahui karakter  pemain. Sehingga saya sangat optimis, setiap laga pertandingan pasti menang,” ungkap Flori menggebu-gebu.

Minimnya latihan,  jelas pria kelahiran SP-3, Distrik Tanah Miring itu, akibat pandemic covid-19. Meski begitu, dirinya selalu mengingatkan kepada pemain agar bermain tenang dalam lapangan saat menghadapi lawan.

“Kuncinya adalah bermain tenang dan mengikuti arahan pelatih. Jika itu dijalankan, pasti menang. Tetapi saya selalu yakin dan optimis, ‘pasukan’ saya selalu mendengar instruksi,” kata Flori.

Dikatakan, 24 pemainnya di Roman’s Bevak siap diturunkan selama pertandingan berlangsung. Umumnya adalah anak-anak Papua dari Merauke, Mappi, Asmat serta Boven Digoel.

“Lalu rata-rata adalah pelajar yang sedang mengenyam pendidikan di sejumlah sekolah maupun perguruan tinggi (PT) di Merauke,” katanya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *