oleh

Diseret Gulungan Ombak Air Pasang, Seorang Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Merauke, Suryapapua.com-Nasib sial dialami Mansur (30) tahun, seorang nelayan di Pantai Lampu Satu, Kelurahan Samkai, Kabupaten Merauke. Setelah bersama dua rekannya membersihkan perahu yang sedang dibenamkan jangkarnya, terjatuh dan terguling ombak air pasang.

Kedua rekan korban, sudah sampai di tepi pantai, namun korban tak dikunjung ditemukan, Sehingga salah warga setempat, Awal melaporkan kejadian  dimaksud  ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke Minggu (23/1) sekitar pukul 15.40 WIT.

Usai menerima laporan itu, satu tim rescue menuju ke lokasi kejadian beranggotakan empat orang  guna melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan menjelaskan, tim menggunakan satu buah perahu karet menyisir  di sekitar pantai dibantu unsur dari Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolairud Polres Merauke, Pos Mat Lantamal XI , nelayan  serta warga sekitar.

Tak butuh waktu lama, jelasnya, sekitar pukul 17.03 WIT, korban  ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, terdampar di pinggir pantai sekitar 1,8 kilometer ke arah laut,  dalam kondisi tidak bernyawa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh unsur yang turut membantu dalam pelaksanaan operasi SAR kali ini. Sehingga dapat berjalan  aman dan  lancar,” ujarnya.

Ridwan berpesan  agar kerjasama yang selama ini telah terbina dengan baik, dapat  ditingkatkan lagi dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Ditambahkan, setelah  korban dibawa menggunakan perahu karet ke lokasi yang memungkinkan untuk dievakuasi ke darat, selanjutnya dihantar ke rumah duka di Bina Loka Pantai Lampu 1.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *