oleh

Laga Futsal Bupati Cup III Bergulir, 89 Tim Siap ‘Tempur’

Merauke, Suryapapua.com-Pertandingan futsal Bupati Cup III telah bergulir sore tadi Sabtu (22/1) di Gedung Olahraga (GOR) Hiad Sai Merauke, setelah dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan.

Laga tersebut memperebutkan hadiah sangat fantastis yang disiapkan panitia senilai Rp 55 juta. Sedangkan ikut mendaftar dan siap  bertanding sebanyak 89 tim

Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dalam arahannya mengatakan, pertandingan yang digelar, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Merauke ke-120 dan ini hajatan sangat baik dan bergengsi.

Apalagi, jelas Wabup, Merauke telah memiliki lapangan futsal, sehingga tinggal mencari bibit atlet berpotensi.

“Saya memberikan apresiasi  kepada Asosiasi Futsal Merauke yang telah menyelenggarakan ivent dimaksud.  Dengan kegiatan pertandingan ini, sekaligus dapat mencetak bibit atlet baru dalam persiapan ivent besar mendatang. Tempat sudah ada, Tinggal pembentukan atletnya,” ujar Wabup.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Merauke, Christian Palkai Ndiken (kiri) sedang mendengar arahan Bupati Merauke, Rmanus Mbaraka dalam suatu kegiatan beberapa waktu lalu - Surya Papua/ Frans Kobun
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Merauke, Christian Palkai Ndiken (kiri) sedang mendengar arahan Bupati Merauke, Rmanus Mbaraka dalam suatu kegiatan beberapa waktu lalu – Surya Papua/ Frans Kobun

Sementara Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Merauke, Christian Palkai Ndiken dalam kesempatan itu menjelaskan, peserta atau tim yang ikut berlaga dalam turnamen futsal Bupati Cup III,  tidak hanya dari Merauke. Tetapi juga dari Mappi (dua tim), Asmat (dua tim), Boven Digoel (satu tim) dan Jayapura (1 tim).

Sedangkan total hadiah disiapkan panitia senilai Rp 55 juta yang nantinya akan diberikan kepada pemenang untuk juara I Rp 20 juta, juara  II Rp  15 juta serta  juara III  Rp 10 juta.

“Kita berharap dengan ivent turnamen futsal ini, dapat mengarahkan pemuda ke hal-hal positif dan tentunya mennyehatkan,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *