oleh

Besok, Solidaritas Masyarakat Wilayah Adat Anim Ha Untuk PPS ‘Turun Jalan’

Merauke, Suryapapua.com– Solidaritas  masyarakat  Wilayah Adat Anim Ha untuk Provinsi Papua Selatan (PPS) akan turun jalan, Senin 14 Maret 2022 pukul 08.00 WIT menggelar deklarasi.

Sekaligus mendukung penuh upaya rekonsiliasi untuk mewujudkan serta mempertahankan Papau Tanah Damai dalam wilayah Negara Kesatuan Republik Indoesia (NKRI).

Selain itu, mendukung otonomi khusus serta pembentukan daerah otonom baru (DOB) Provinsi Papua Selatan.

Dalam surat  undangan yang beredar dan diterima Surya Papua Minggu (13/3) malam diuraikan, seiring dan sejalan kerja keras pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di masing-masing daerah, lebih khusus situasi keamanan di Tanah Papua, maka solidaritas masyarakat adat Anim Ha akan melakukan deklarasi.

“Untuk maksud tersebut, kami mengundang bapak ibu, tokoh agama, forum komunikasi umat beragama (FKUB), masyarakat adat, ketua-ketua paguyuban dan semua  stakeholder lain, agar ikut dalam deklarasi dimaksud,” tulis  kelompok solidaritas.

Rute atau titik kumpul -start di rumah perjuangan PPS di Jalan Ahmad Yani menuju ke Lingkaran Brawijaya. Lalu disitu akan berlangsung orasi hingga pukul 12.00 WIT.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *