Badan Jalan di RT 19 Yobar Dilakukan Pengecoran, Yuli: ‘Terimakasih Banyak Bapak Romanus Mbaraka’

Pemerintahan193 views

Merauke, Suryapapua.com– Belasan bahkan puluhan tahun, badan jalan di dalam area lokalisasi Yobar di RT 19/RW 06, Kelurahan Samkai, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan berbecek dan muncul genangan di mana-mana saat datang musim hujan.

Berulang kali para penghuni yang ‘berpraktek’ disitu, telah mengusulkan setiap tahun kepada pemerintah setempat, hanya saja tak diresponi dan atau ditindaklanjuti untuk pengecoran sekaligus pengaspalan.

Saat Romanus Mbaraka-H. Riduwan terpilih dalam Pilkada 2020 silam, para penghuni setempat yang berjumlah seratusan lebih, hanya meminta badan jalan di dalam area dimaksud dicor atau diaspal.

Aspirasi dan masukan para penghuni di lokalisasi Yobar melalui Yuli  diberikan mandat mengawal sekaligus bersuara kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka.

Usaha dan perjuangan Yuli yang kini dipercayakan sebagai Ketua RT 19/RW 06, berbuah manis. Dimana dalam anggaran, pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan, akhirnya diresponi dengan dialokasikan dana untuk pengerjaan badan jalan dimaksud.

Saat ditemui Surya Papua Rabu (7/12), Yuli mengaku, badan jalan di dalam area Yobar sudah dilakukan pengecoran. “Saya yang kerja sendiri dengan menggandeng seorang rekanan,” ujarnya.

Jalan dengan panjang 83 meter dan ketebalan cor 15 senti meter serta lebar 2,5 itu sudah selesai dikerjakan, kurang lebih seminggu. “Ini baru diselesaikan. Siang malam pekerja melakukan pengecoran, sehingga dalam seminggu tuntas,” katanya.

“Memang kami masih palang kayu-kayu di atas permukaan badan jalan yang dicor, karena belum kering,” ungkapnya.

Yuli mengakui masih sekitar 60 meter ke belakang belum dilakukan pengecoran. “Saya sudah sampaikan kepada Bapak Bupati Merauke, agar kalau bisa tahun depan disambung sisanya. Lalu beliau mersponi dengan positif,” jelasnya.

Selain sisa ke belakang  belum diselesaikan, ia juga mengusulkan agar dibangun drainase di samping kiri dan kanan badan jalan. Karena saat musim hujan, banjir sering meluap hingga ke barak-barak.

Dalam kesempatan itu, Yuli atas nama seratusan lebih penghuni di RT 19 menyampaikan banyak terimakasih kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka yang memberikan perhatian dengan pengecoran badan jalan di dalam area barak.

“Terimakasih banyak lagi untuk Bapa Rom atas respon dan perhatian terhadap keluhan kami selama ini. Akhirnya kami bisa jalan di atas badan jalan yang telah dicor,” tuturnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *