oleh

46 Bintara Remaja Polri Mandi Air Kembang

Merauke, Suryapapua.com– Sebanyak 46 bintara remaja Polri mengikuti tradisi penerimaan sebagai anggota di lingkungan Polres Merauke. Selain penyematan bet Polda Papua, juga prosesi mandi air kembang kepada anggota baru itu oleh unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) sera para pejabat di lingkungan polres setempat.

Tampil sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan. Dalam arahannya Jumat (18/2) di lapangan upacara polres, ada beberapa hal penting disampaikan wabup yang harus dipedomani para bintara remaja diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Selain itu, meningkatkan profesionalisme Polri dengan berpegangan  kepada tri brata dan  catur prasetya sebagai jati diri insan bhayangkara. Juga menjaga kekompakan dan kebersamaan serta menanamkan kesetiakawanan yang positif diantara sesama anggota Polri.

Lalu melaksanakan tugas dengan tulus, jujur dan penuh rasa tanggungjawab. Karena dengan begitu, kalian akan mampu menyelesaikan tugas-tugas yang  diberikan. Terakhir adalah berperan proaktif dalam membangun peradaban di masyarakat.

Sementara Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Untung Sangaji menjelaskan, dari 46 bintara Polri itu, telah diberikan motivasi dan diharapkan dapat bekerja baik dengan memedomani prosedur serta protab, sendi-sendi menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan (presisi).

”Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Merauke,” ungkapnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *