oleh

21 Club Sepak Bola Usia 12 Tahun Ikut Turnamen Danlanud Cup 1

Merauke, Suryapapua.com– Sebanyak 21 club sepak bola usia 12 tahun mengikuti turnamen sepak bola Danlanud Cup I yang berlangsung mulai hari ini hingga 8 Oktober 2022 mendatang di  lapangan Legimin Lanud JA Dimara Merauke.

Komandan Lanud JA Dimara Merauke,  Kol (Pnb) Feri Yunaldi kepada sejumlah wartawan Minggu (25/9) menjelaskan, turnamen yang diselenggarakan, masih dalam rangka HUT TNI  ke- 77.

Selain itu, lanjut Danlanud, sebagai ajang penjaringan bibit atlet sepak bola usia dini  sekaligus menyalurkan bakat sepak bola.

“Ini adalah salah satu wujud kepedulian kami TNI kepada masyarakat. Juga sebagai wadah  bagi adik-adik kita yang memiliki hobi sepak bola dan mencari bibit muda atlet dengan harapan dapat menjadi pemain profesional,” katanya.

Turnamen dimaksud juga sebagai ajang silaturahmi antara pemain, official dan masyarakat. Sehingga  diharapkan akan tertanam jiwa sportifitas dalam setiap pertandingan.

Para pemain sedang mengikuti pembukaan pertandingan – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Para pemain sedang mengikuti pembukaan pertandingan – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Ditambahkan, hajatan turnamen dimaksud memperebutkan dua piala yakni piala bergilir Bupati Merauke serta piala tetap Danlanud.

“Bagi club yang belum mendapatkan kesempatan memenangkan turnamen sepak bola kali ini, jangan berkecil hati. Karena kalah menang adalah hal biasa,” pintanya.

“Paling utama dalam turnamen adalah bagaimana para pemain mampu mendapatkan pengalaman berharga yang bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan proses pemain  dimasa mendatang,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  :  Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *