oleh

Yeremias Ndiken: ‘Jangan Ada Perlakuan Diskriminatif Terhadap Anak’

Merauke, Suryapapua.com–  Asisten II Setda Merauke, Yeremias Ndiken meminta kepada setiap orangtua agar memberikan perhatian secara bak dan serius kepada anak.

Hal itu disampaikan Yeremias saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Anak Nasional ke-36 yang dilaksanakan oleh  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Merauke, kemarin.

Dikatakan, negara, pemerintah dan keluarga serta orang tua secara  bersama-sama mewujudkan kesejahteraan  anak dengan menghormati hak-hak  serta pemberian jaminan terhadap pemenuhan tanpa perlakuan dikriminalisasi.

Terlepas dari kasus-kasus kekerasan terhadap anak, lanjut Ndiken,  tidak dipungkiri upaya dari pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya memenuhi hak  dan perlindungan  terhadap anak telah mengalami kemajuan.

Dengan peringatan hari anak, sebagai momentum mengemban visi misi strategis dan upaya peningkatan hak asasi dan kehormatan terhadap anak Indonesia khususnya di Kabupaten Merauke.

Anak, jelasnya,  merupakan generasi penerus dan cita-cita bangsa. Olehnya perlu dibekali dengan keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan dan jiwa semangat  kebangsaan serta kesegaran jasmani. Sehingga  dapat tumbuh dan berkembang menjadi manusia  berbudi luhur.

Diharapkan kepada setiap orangtua dapat menumbuhkan dan mengembangkan potensi anak sesuai minat dan bakatnya. Lalu menciptakan lingkungan  aman dan nyaman, menghargai pendapat, mencegah kekerasan terhadap anak serta menanamkan nilai-nilai akhlak yang mulia.

Penulis: Yulianus Bwariat

Editor: Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *