oleh

Warning Keras Bupati Merauke Kepada Pejabat OPD, Jangan Keluar Daerah, Nanti Staf Dibawah Kocar-Kacir

Merauke, Suryapapua.com– Bupati Merauke, Romanus Mbaraka memberikan warning keras kepada pejabat (kepala dinas) di setiap organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak keluar daerah. Karena nanti staf dibawah kocar-kacir dalam bekerja.

Penegasan itu disampaikan Bupati Mbaraka saat memberikan arahan kepada para kepala OPD serta kepala bidang di VIP Room Bandara Mopah Senin (29/8). Pertemuan itu dihadiri H. Riduwan (wakil bupati), Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli serta Asisten I, III dan III.

“Saya ingatkan kepala dinas kalau bukan urusan atau tugas berkaitan dengan kantor, jangan pergi. Parah lagi ketika menyelipkan urusan pribadi lalu jalan secara diam-diam,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Mbaraka mengatakan, pihaknya sangat memahami akan birokrasi. Jadi ketika seorang kepala dinas keluar daerah,  apalagi dalam bulan-bulan seperti begini, menjelang APBD- Perubahan dan menuju closing anggaran pada  Desember, staf dibawah akan kocar-kacir  untuk bekerja.

“Terkadang saya bicara agak keras dan tinggi, kalian  bilang saya sombong. Tetapi sesungguhnya bahwa saya sudah ‘masak’ karena belasan tahun di Bappeda, sehingga apa yang saya sampaikan itu, demi kebaikan  pejabat  agar menjadi hebat,” ujarnya.

“Sekali lagi saya ingatkan kepala dinas tak membuat gerakan dengan keluar daerah secara diam-diam, apalagi dalam bulan-bulan sekarang,” pintanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor  : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *