oleh

Warga Berdesakan di Agen Mitan

Merauke, Suryapapua.com– Jerigen disusun  berjejer. Puluhan warga ikut antri di halaman rumah salah satu agen minyak tanah (mitan) di Semangga I. Sejak pagi, mereka menunggu agar bisa mendapatkan jatah mitan.

Oleh karena kuota di agen terbatas, sehingga warga terpaksa meninggalkan pekerjaan penting lain dan  antri berjam-jam  agar bisa mendapatkan jatah mitan 25 liter.

Untuk mendapatkan mitan, harus mengantongi kupon terlebih dahulu yang diberikan pihak agen. Lalu  saat pembayaran, menyerahkan juga foto copy kartu keluarga.

Salah seorang warga Semangga I, Sesilia B kepada Surya Papua Sabtu (8/10) mengaku, dirinya datang dari pagi untuk antrian mendapatkan kupon.

“Yak kupon sudah saya dapatkan. Tinggal sebentar membayar atau menyerahkan uang senilai Rp 88.000 dan membawa pulang mitan ke rumah,” ujarnya.

Sesilia mengaku sudah hari kedua datang mengantri. Pada hari pertama, tak mendapatkan kupon, karena jumlah warga sangat banyak ingin membeli mitan.

Hal senada disampaikan Ibu Danny. “Harga mitan perliter Rp 3.500. Lalu kita sudah dijatahkan  memperoleh dan atau mendapatkan yakni 25 liter,” ungkapnya.

“Memang kita butuh banyak, hanya mau bagaimana. Dari agen sudah memberikan jatah seperti demikian. Jadi mau tidak mau, tetap beli saja,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *