oleh

Wabup Merauke Ingatkan Pejabat Tak Berbelit-Belit Layani Masyarakat

Merauke, Suryapapua.com– Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan menitipkan sejumlah point penting kepada 38 pejabat eselon III dan IV yang telah dilantik dan diambil sumpahnya tadi sore.

“Pergeseran pejabat di lingkungan Pemkab Merauke adalah hal biasa sebagai bentuk penyegaran,” ungkap Wabup dalam sambutannya di ruangan auditorium kantor bupati Rabu (23/2).

Tugas dan tanggungjawab yang telah dipercayakann, agar  dapat diterima dengan ikhlas. Lalu fokus dan serius dalam menjalakan. Masyarakat perlu  dilayani dengan betul-betul serta efektif dan tak berbelit-belit.

“Kita harus bisa rapih, bersih, cepat dan memberi kemudahan dalam pelayanan sehingga masyarakat tidak merasa disulitkan,” pintanya.

Kedisiplinan, menurutnya, harus berawal dari setiap aparatur sipil negara (ASN), sehingga dapat diterapkan kepada setiap orang. Selain disiplin waktu, managemen juga  disiplin. Pejabat baru adalah orang yang dipercayakan dan harus  mampu menjalani tugas dengan serius.

“Saling koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Kalau tidak paham dalam suatu pekerjaan harus bertanya. Kita harus ciptakan kondisi dalam lingkungan kerja  dengan  kondusif, lalu terus melakukan komunikasi  secara harmonis kepada bawahan  serta teman kerja,” pintanya.

Ditambahkan, salah satu wajah pemerintah adalah pelayanan kesehatan publik seperti  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD),  Dinas Kesehatann serta puskesmas.

Jika ada fasilitas pendukung yang sudah tak layak digunakan lagi di tempat pelayanan,  agar dibereskan sesuai mekanisme yang berlaku.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *