Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun, Dinkes Merauke Bersurat ke Setiap Sekolah

Kesehatan97 views

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita mengungkapkan, pihaknya telah melayangkan surat ke sekolah-sekolah, sehubungan dengan pelaksanaann vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Selain ke setiap sekolah, juga ke Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke. Itu bertujuan agar vaksinasi segera dilaksanakan mengingat anak-anak sudah rutin tatap muka setiap hari di sekolah.

Hal itu disampaikan Nevil kepada sejumlah wartawan Kamis (13/1).  Menurutnya, jenis vaksin yang digunakan untuk anak-anak adalah moderna. “Memang sudah ada sejumlah anak usia tersebut divaksin. Hanya jumlahnya belum banyak,” ungkapnya.

Dengan demikian, untuk bisa mecapai target, tentu harus dilakukan vaksinasi di masing-masing sekolah. Jika sudah ada kesediaan dari  kepala sekolah maupun dewa guru, tim dari dinas kesehatan akan melakukan pelayanan.

“Saya kira ini penting sekali anak-anak usia 6-11 tahun untuk divaksin, mengingat proses belajar mengajar telah rutin berjalan setiap hari,” ungkapnya.

Khusus vaksinasi terhadap lansia, diakui Nevil mengalami kesulitan. Sampai sekarang jumlahnya baru mencapai 40 persen. Pergerakannya lambat. Karena minimal lansia harus dihantar keluarganya untuk divaksin.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *