Tunas Sawa Erma Group Bantu Kelompok Tani di Kampung Naga

TSE GROUP27 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) kembali menunjukkan komitmennya terkait pemberdayaan lingkungan sosial masyarakat Papua dengan memberikan bantuan berupa bibit tanaman sekaligus peralatan berkebun kepada kelompok tani wanita di Kampung Naga, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua Selatan November lalu.

Risman selaku staf TSE A mewakili pihak perusahaan mengatakan,   pemberian bantuan bibit tanaman ini meliputi bibit sayur kangkung, jagung, timun, sawi, kacang panjang dan cabai.

Bibit-bibit tanaman ini nantinya akan ditanam di atas lahan seluas 30 x 30 M milik masyarakat di Kampung Naga.

Lahan yang  akan digunakan untuk menanam  sayur-sayuran – Surya Papua/IST
Lahan yang akan digunakan untuk menanam sayur-sayuran – Surya Papua/IST

Selain itu diserahkan juga bantuan peralatan berkebun berupa arco 1 unit, cangkul dan obat rumput sebagai penunjang kegiatan berkebun kelompok tani wanita di kampung tersebut.

Untuk diketahui kebun budidaya tanaman pangan ini merupakan keberlanjutan kerjasama antara TSE Group dan Tim penggerak PKK Kabupaten Boven Digoel yang sebelumnya telah merealisasikan kebun percontohan PKK di Kampung Asiki.

Program kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi dan menjaga ketahanan pangan masyarakat di Papua.

TSE Group merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *