Tunas Sawa Erma Group Back To School

TSE GROUP93 views

Boven Digoel, Suryapapua.com–  Tunas Sawa Erma (TSE) Group Back To School melalui program Edukasi Sosial di semester pertama tahun pengajaran 2023.

Kali ini melalui program pendidikan yang berkelanjutan ini, pihak perusahaan menghadirkan materi edukasi yang baru kepada para pelajar di SMPN Satu Atap Camp 19 dan SMKN 4 Boven Digoel.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Contribution (CSC) yang bertujuan untuk pegembangan lingkungan sosial masyarakat yang berada disekitar area perusahaan, khususnya dibidang pendidikan.

Pemateri dari Tunas Sawa Erma Group sedang memberikan materi – Surya Papua/IST
Pemateri dari Tunas Sawa Erma Group sedang memberikan materi – Surya Papua/IST

Kegiatan yang dalam pelaksanaannya menggunakan Aula SMPN Satu Atap Camp 19, Distrik Jair, Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua ini, dihadirkan kepada pelajar sekolah SMPN Satu Atap Camp 19 pada sabtu (11/2) dan SMKN 4 Boven Digoel Jumat (24/2).

Sebanyak 305 pelajar SMP dan 97 pelajar SMK yang hadir, terlihat sangat  antusias mengikuti setiap materi dan games yang diberikan pihak perusahaan pada kegiatan edukasi sosial ini.

“Saya menghimbau kepada adik – adik untuk cinta akan sekolah, buku dan pelajaran, sehingga nantinya dengan rasa cinta tersebut adik – adik akan menjadi lebih rajin dan pintar,” pinta Mr  Park Jibae, GM (General Manager) Humas PPA MGT dalam sambutannya.

Materi demi materi disampaikan dengan sangat baik dan lancar oleh pihak perusahaan. Materi terkait pemahaman tentang hukum yang nantinya dapat membantu mereka menghindari pelanggaran hukum yang tidak disengaja dan menghindari masalah hukum di masa depan.

Antusias ratusan siswa-siswi dalam program TSE Group back to school – Surya Papua/IST
Antusias ratusan siswa-siswi dalam program TSE Group back to school – Surya Papua/IST

Selain itu pihak perusahaan juga menyampaikan materi-materi tambahan seperti bahaya merokok dan motivasi menjadi orang sukses kepada para pelajar.

Untuk menambahkan keceriaan dalam kegiatan ini, pihak perusahaan menyediakan beberapa bingkisan hadiah untuk diperebutkan dalam permainan asah otak yang menguji pengetahuan dan wawasan umum para pelajar.

Pada permainan ini pihak perusahaan membacakan beberapa pernyataan lalu para pelajar harus menebak apakah pernyataan yang dibacakan tersebut bernilai benar atau salah.

Permainan asah otak yang berlangsung dengan seru ini pada akhirnya menghasilkan beberapa pemenang saja yang mendapatkan bingkisan kado dari perusahaan.

Sementara itu, Bambang Sulistiyono, Kepala Sekolah SMKN 4 Boven Digoel menyampaikan apresiasinya terhadap program Edukasi Sosial TSE Group yang telah menghadirkan suatu program untuk membantu meningkatkan wawasan dan motivasi belajar bagi anak – anak yang bersekolah di pedalaman Papua.

Penulis : Fionny

Editor  : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *