PT PAL Ajarkan Berkebun Kepada Masyarakat Kampung Mutimangge

TSE GROUP79 views

Merauke, Suryapapua.com– PT Papua Agro Lestari (PT PAL) merupakan bagian dari Tunas Sawa Erma (TSE) Group yang bergerak di bidang perkebunan dan pengolahan kelapa
sawit di wilayah Papua Selatan.

PT PAL terus berupaya dan berinovasi dalam mengedepankan tanggung jawab lingkungan sosial. Salah satunya dengan melaksanakan kegiatan komunikasi bulanan di Kampung Mutimangge, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan Sabtu (25/2).

Agenda dalam kegiatan komunikasi bulanan kali ini, pihak perusahaan memberikan penyuluhan tentang teknik-teknik berkebun tanaman yang baik dan benar kepada masyarakat agar berhasil.

Penyerahan bibit kepada salah seorang warga di Kampung Mutimangge – Surya Papua/IST
Penyerahan bibit kepada salah seorang warga di Kampung Mutimangge – Surya Papua/IST

Teknik-teknik berkebun  itu diantaranya  pembuatan bedengan, persiapan lubang tanam, pemupukan hingga pemeliharaan disampaikan kepada masyarakat.

Untuk menunjang kegiatan berkebun masyarakat Kampung Mutimangge, pihak perusahaan juga menyerahkan bibit tanaman pangan berupa bibit kangkung, jagung, sawi, timun dan terong kepada Hery Jerry Maikuin, selaku perwakilan Marga Maikuin.

Masyarakat sedang mendengar arahan dan penjelasan dari PT PAL – Surya Papua/IST
Masyarakat sedang mendengar arahan dan penjelasan dari PT PAL – Surya Papua/IST

Bibit-bibit tersebut kemudian ditanam secara bersama-sama di atas lahan kebun yang telah disiapkan oleh masyarakat dan pihak perusahaan dengan memanfaatkan lahan tidak produktif menjadi kebun yang produktif.

“Terima kasih kepada pihak perusahaan karena telah mengadakan acara komunikasi bulanan serta penyerahan dan penanaman bibit sayuran di Kampung Mutimangge,” ungkap Hery Jerry Maikuin, perwakilan Marga Maikuin.

Foto  pihak perusahan bersama masyarakat – Surya Papua/IST
Foto pihak perusahan bersama masyarakat – Surya Papua/IST

Kegiatan yang penuh keakraban dan kehangatan hari itu ditutup dengan santap bersama hidangan kacang hijau yang merupakan hasil kolaborasi ibu-ibu di Kampung Mutimangge dengan pihak perusahaan dalam kegiatan demo masak.

Panen hasil yang dilakukan bersama PT PAL – Surya Papua/IST

Panen hasil yang dilakukan bersama PT PAL – Surya Papua/IST

“Pada acara komunikasi bulanan ini, kami  fokus untuk melakukan kegiatan penanaman bibit sayuran dan  demo masak. Tujuannya  mepersatukan hubungan persaudaraan dan kekeluargaan melalui kegiatan-kegiatan tersebut,” kata Pratik Prihatin, Manager Humas PT PAL.

Penulis : Fionny

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *