TSE Group Salurkan Bantuan Beasiswa Pendidikan

TSE GROUP40 views

Merauke, Suryapapua.com -Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) kembali menunjukkan kepeduliannya pada dunia pendidikan melalui anak usahanya PT Tunas Sawa

Erma A (TSE A) di wilayah Boven Digoel dan PT Berkat Cipta Abadi (BCA) yang berada di wilayah Merauke (Provinsi) Papua Selatan dengan menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan semester genap kepada anak – anak tuan dusun yang berada di wilayah perusahaan tersebut.

Bantuan beasiswa ini merupakan program Corporate Social Contribution (CSC) untuk pengembangan lingkungan sosial masyarakat Papua.

Anak-anak tuan dusun sedang foto bersama dengan TSE Group saat moment penyerahan beasiswa – Surya Papua/IST
Anak-anak tuan dusun sedang foto bersama dengan TSE Group saat moment penyerahan beasiswa – Surya Papua/IST

Bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 52.200.000 diberikan kepada 43 anak di wilayah PT TSE A yang mengenyam pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Perguruan Tinggi.

Proses penyerahan bantuan dilaksanakan di ruang meeting umum PT TSE A pada Sabtu (19/11).

“Bantuan beasiswa yang diberikan sangat membantu meringankan beban orang tua dan juga menambah semangat bagi anak – anak kami untuk terus bersekolah, supaya nantinya mereka bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus di kemudian hari,” ungkap Harun Kawab, selaku perwakilan dari 5 marga di PT TSE A.

Stanislaus Wasa selaku Manager Umum TSE A dalam sambutannya pada saat itu berpesan supaya bantuan beasiswa yang diberikan dapat meningkatkan semangat belajar sehingga dapat meraih cita – cita.

Di waktu yang berbeda, bantuan beasiswa pendidikan sebesar Rp 124.800.000 disalurkan kepada 101 anak tuan dusun termasuk anak yatim di wilayah kerja PT BCA yang bersekolah mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi.

Penyerahan beasiswa kepada anak-anak SD  oleh TSE Gropu – Surya Papua/IST
Penyerahan beasiswa kepada anak-anak SD oleh TSE Gropu – Surya Papua/IST

Bantuan disalurkan dengan cara berkunjung ke rumah – rumah dan kampung-kampung penerima beasiswa yang berlangsung pada tanggal 21-26 November 2022.

TSE Group merupakan perusahan yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit di Papua yang berkomitmen dalam penerapan tata kelola sawit berkelanjutan dan terus berinovasi untuk mengedepankan tanggung jawab lingkungan dan sosial.

Penulis : Frans Kobun

Editor    : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *