Sekjen Otda Kemendagri Dilantik Jadi Penjabat Sekda Provinsi Papua Selatan

Laporan Utama174 views

Merauke, Suryapapua.com– Bertempat di Gedung Negara (GN), Jalan Trikora Kamis (1/12), Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo melantik Madaremmeng sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Papua Selatan menggantikan  Sugiarto (penjabat) sebelumnya.

Untuk diketahui, Madaremmeng adalah Sekretaris Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri.

Dalam sambutannya, Penjabat Safanpo mengatakan, dengan  resmi dilantiknya Madaremmeng hari ini, sekaligus menjalankan tugas serta tanggungjawab membentuk organisasi  perangkat daerah.

“Memang kita harus memiliki peraturan gubernur tentang kelembagaan,”  ungkapnya.

Pergub kelembagaan, lanjut Penjabat Safanpo, meliputi nomenklatur organisasasi perangkat daerah (OPD) dan jumlah perangkat daerah yang dimiliki Provinsi Papua Selatan. Jadi,setiap lembar peraturan gubernur harus ditandatangani Sekda.

“Setelah diparaf Sekda, akan diundangkan . Lalu kita  melakukan seleksi pengusulan, pengangkatan dan penetapan pejabat OPD,” katanya.

Penjabat Safanpo menambahkan, dengan dilantiknya  Sekda, seluruh administrasi dan proses yang berkaitan dengan Provinsi Papua Selatan dapat segera mungkin dilaksanakan untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Penulis:Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *