oleh

TNI AU JA Dimara Lakukan Pelayanan Kesehatan Gratis Untuk Warga di Kampung Wasur

Merauke, Suryapapuan.com– Memperingati Hari Bhakti ke-75, TNI Angkatan Udara (AU)  JA Dimara Merauke melakukan bhakti social berupa pelayanan kesehatan secara  gratis kepada masyarakat di Kampung Wasur.

Pelayanan kesehatan yang berlangsung kemarin itu, dipimpin langsung  Komandan Pangkalan Udara (Lanud) JA Dimara,  Kolonel Pnb Feri Yunaldi.

“Baksos yang  dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AU Lanud JA Dimara Merauke kepada masyarakat kampung binaan kami yakni Kampung Wasur dan sekitarnya. Kita mendatangkan lima  dokter spesialis untuk pelayanan,” ungkapnya.

Adapun dokter spesialis yang melayani warga yakni dokter spesialis saraf, mata,  penyakit dalam,  gigi dan juga spesialis penyakit anak.

Selain pelayanan kesehatan,  jelasnya, juga pemberian kaca mata gratis untuk masyarakat yang sulit membaca.

“Kurang lebih 100 kacamat  kita siapkan. Semoga apa yang kita lakukan ini dapat membantu meningkatan taraf kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Kedepan, menurut Feri, kegiatan bakson akan diprogramkan untuk dilaksanakan secara kontinyu.

Kepala Kampung Wasur,  Dominggus Wakap menyampaikan apresiasi kepada Lanud JA Dimara Merauke yang telah memberi perhatian berupa pelayanan kesehatan gratis terhadap masyarakat setempat.

“Kesehatan sangat penting. Sehingga ini kesempatan baik untuk masyarakat. Jika tidak memiliki jiwa dan pikiran sehat, kita sebagai manusia tidak dapat berbuat banyak hal yang berguna di sekeliling,” katanya.

Dengan pelayanan kesehatan dimaksud, masyarakat bisa menyampaikan langsung penyakit yang diderita. Sekaligus ditangani sejumlah dokter spesialis.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *