Tim Penggerak PKK Kelurahan Mandala Dilantik, Frien’s Bernard Kramayir: ‘Mari Kita Bangun Kerjasama’

Pemerintahan161 views

Merauke, Suryapapua.com-Tim Penggerak PKK Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan secara resmi dilantik Sabtu (19/11).

Pelantikan ditandai  pembacaan SK serta pemasangan lambang kepada pengurus oleh Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Merauke, Ester Rudolf Corputty dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Mandala, Yuwati Ponjo disaksikan Lurah Mandala, Frien’s Bernard Kramayir serta perwakilan PKK kabupaten.

Dalam sambutannya, Lurah Mandala, Frien’s Bernard Kramayir mengucapkan proficiat kepada tim Penggerak PKK Kelurahan Mandala periode 2022-2027 yang resmi dilantik hari ini.

“Saya mengajak kita semua kedepan menghidupkan dan atau menjalankan roda organisasi PKK Kelurahan Mandala. Karena kurang lebih tiga tahun, tidak berjalan lantaran covid-19,” ungkapnya.

Jadi, lanjut Kramayir, perlu digerakkan setelah kepengurusan terbentuk dan dilantik. “Tekad dan komitmen saya untuk memajukan PKK Kelurahan Mandala,” ujarnya.

Pemasangan lambang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Merauke, Ester Rudolf Corputty kepada pengurus PKK Kelurahan Mandala
Pemasangan lambang oleh Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Merauke, Ester Rudolf Corputty kepada pengurus PKK Kelurahan Mandala

Sebelum pelantikan dilaksanakan, demikian Kramayir, telah ada  komitmen kelurahan serta pengurus PKK untuk menjalankan organisasi ini kedepan lebih baik.

“Sekali lagi saya mengajak ibu-ibu pengurus PKK agar kita berjalan  bersama-sama menghidupkan, sekaligus memajukan PKK di Kelurahan Mandala,” pintanya.

Ketua Tim Penggerak PKK Distrik Merauke, Ester Rudolf Corputty dalam arahannya mengatakan, baru Kelurahan Mandala melantik pengurus tim penggerak PKK, sedangkan 10 kelurahan lain belum. Tentu ini harus diberikan apresiasi dan perlu menjadi motivasi bagi kelurahan lain.

“Saya harap ibu-ibu dapat melaksanakan tugas serta tanggungjawab dengan baik,” pintanya.

Wadah atau organisasi PKK merupakan mitra pemerintah yang membantu dalam meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga maju, mandiri dan harmonis serta mempunya peran  menumbuhkembangkan potensi perempuan guna meningkatkan pendapatan keluarga.

“Ibu-ibu PKK di kelurahan juga  hendaknya tahu dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga berkualitas d di bidang atau aspek moral, pendidikan kesehatan, sosial budaya dan lain-lain,” katanya.

Selain itu, perlu kerjasama dengan seluruh kader untuk disosialisaikan tentang stunting serta kekerasan terhadap anak dan perempuan. Juga menjalin koordinasi baik  bersama masyarakat demi mensukseskan program kerja yang akan dibentuk.

Seretaris Distrik Merauke saat memberikan sambutan – Surya Papua/Frans Kobun
Seretaris Distrik Merauke, Samuel Betaubun saat memberikan sambutan – Surya Papua/Frans Kobun

Sekretarus Distrik Merauke, Samuel Betaubun  saat menyampaikan sambutannya mengungkapkan, pengurus PKK bekerja secara sukarela tanpa adanya gaji. “Ya, saya harus sampaikan sekarang kepada ibu-ibu pengurus di Kelurahan Mandala,” katanya.

Namun demikian, jelas dia, ibu-ibu tak perlu berkecil hati. Karena di distrik serta kelurahan ada seksi pemberdayaan. Lalu disitu ada honor disiapkan. Sehingga ibu-ibu dapat dipastikan akan mendapatkan sedikit honor nanti.

“Banyak program PKK akan dijalankan dan atau dilaksanakan. Olehnya perlu koordinasi serta sinergitas dibangun baik antara pengurus serta pihak kelurahan,” pintanya.

Diharapkan program koperasi dilaksanakan, karena akan membantu untuk menambah anggaran, juga program lain.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *