Tahun Depan, SMA Ulilin Beroperasi, Stefanus Kapasiang: ‘Kami Sudah Alokasikan Anggaran Pembangunan Gedung’

Pendidikan377 views

Merauke, Suryapapua.com– Satu lagi penambahan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan yang direncanakan  mulai beroperasi tahun 2024 untuk proses belajar mengajar.

Sekolah tersebut adalah SMA Ulilin yang diusulkan dari tahun ke tahun, namun baru diresponi cepat oleh Bupati Merauke, Romanus Mbaraka saat melakukan kegiatan turun kampung (turkam) di tiga distrik yakni Elikobel, Ulilin serta Muting beberapa waktu lalu.

Dimana saat itu, perwakilan kepala kampung dari Distrik Ulilin mengungkapkan, lahan seluas dua hektar telah disiapkan, lengkap sertifikat serta pembebasan secara adat.

“Saya minta Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Merauke, Stefanus Kapasiang segera menindaklanjuti,” ungkap Bupati Mbaraka.

Terhadap instruksi pimpinan itu, Stefanus Kapasiang pun langsung melakukan eksekusi dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan SMA Ulilin yang mulai berlangsung tahun depan.

“Kami sudah masukan dalam daftar pengisian anggaran (DPA) untuk pembangunan SMA Ulilin tahun depan. Karena perwakilan dari kepala kampung di Distrik Ulilin telah menyerahkan juga copian sertifikat tanah,” ungkapnya.

Kapasiang juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan bersama sejumlah kepala sekolah SMP di Ulilin sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar tahun depan, termasuk siswa baru yang akan ditampung.

Disinggung tentang bangunan sementara pelaksanaan KBM SMA Ulilin, Kapasiang menambahkan, sudah ada kesepakatan juga. Dimana sementara digunakan bangunan SMPN 5 Ulilin.

“Jadi tidak ada masalah lagi. Tinggal kami dari dinas mengurus proses izin pendirian, sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan tahun 2024,” jelasnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *