Akhirnya, Penantian Panjang Terjawab, 306 Guru P3K Tersenyum Lebar, Hari Ini Terima SK

Pendidikan513 views

Merauke, Suryapapua.com-Sah! Akhirnya 306 guru yang berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), menerima SK sekaligus akan mulai menjalan tugas serta tanggungjawab di depan kelas  mendidik anak-anak  baik di jenjang pendidikan SD maupun SMP  di kota maupun distrik hingga kampung-kampung.

SK ratusan guru itu diserahkan secara langsung Bupati Merauke, Romanus Mbaraka di auditorium kantor bupati Senin (31/7) yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda), Yeremias Paulus Ndiken serta pejabat dari organisasi perangkat daerah (OPD).

“Kamu semua (guru;red) harus mengucap syukur kepada Tuhan, karena prosesnya sangat panjang hingga mendapatkan SK  yang resmi diterima hari ini,” pinta Bupati Mbaraka dalam sambutannya.

Proses hingga SK diterima, lanjut Bupati Mbaraka, luar biasa, artinya pelan-pelan. Sama seperti formasi 190 CPNS yang diluluskan, padahal nyatanya tidak lulus.

“Beruntung bahwa saya bertemu langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI, Tjahyo Kumolo saat itu (sebelum meninggal), sehingga 190 CPNS yang tak lolos, akhirnya diterima setelah berbagai masukan serta argumen saya sampaikan,” ungkapnya.

Dengan telah resmi menjadi guru P3K, para guru diingatkan untuk tidak  mengurus pindah dengan berbagai alasan. Jalankan tanggungjawab dengan mengabdikan diri di sekolah-tempat tugas yang diberikan.

“Pergilah dan tugas dengan sebaik mungkin. Jika perkara kecil anda dapat kerjakan secara baik, maka perkara besar besok anda bisa menyelesaikan dan atau menuntaskan,” katanya.

Bupati Mbaraka juga mengingatkan kepada ratusan guru P3K agar harus disiplin. Bertugaslah dengan baik untuk mendidik anak-anak di bangku SD hingga SMP.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *