oleh

Tahun Depan, Program Cetak e- KTP Dilakukan Ditempat

Merauke, Suryapapua.com– Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Paino mengungkapkan, sesuai rencana, tahun depan proses pencetakan e-KTP dan data kependudukan lain, akan dilakukan ditempat, tidak di kantor lagi.

Demikian disampaikan Paino di kantornya Kamis (16/12). “Program pelayanan e-KTP serta data kependuduka lain, dilakukan secara mobile. Kita akan punya satu unit mobil  keliling sampai kampung-kampung. Sehingga masyarakat bisa melakukan perekaman sekaligus pencetakan e-KTP,” ujarnya.

Dikatakan, ini adalah program jemput bola dan rutin dilakukan, agar masyarakat tidak mengalami kesulitan memiliki e-KTP. Karena dengan idenntitas tersebut dimiliki, sebagai syarat pengurusa administrasi lain yang berkaitan dengan pemerintah.

Intinya, jelas Paino, pihaknya akan terus berusaha agar masyarakat di kampung-kampug, bisa memiliki e-KTP.

Dengan adanya mobil yang disiapkan khusus, tentu akan membantu sekaligus meringankan masyarakat  agar  tak harus datang jauh-jauh dari kampung ke kota mengurus e-KTP.

“Tugas dan tanggungjawab  pemerintah adalah harus melayani dengan cara system jemput bola. Dimana turun langsung ke kampung-kampung melakukan perekaman agar masyarakat bisa memiliki identitas itu, karena manfaatnya sangat besar untuk berbagai urusan,” katanya.

Reporter : Yulianus Bwariat

Editor      : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *