oleh

Syukuran HUT Merauke ke-120, Wabup Ajak Seluruh Masyarakat Dukung Hadirnya PPS

Merauke, Suryapapua.com– Puncak hari ulag tahun (HUT) Kabupaten Merauke ke-120 tahun ditandai dengan syukuran bersama  yang  berlangsung di alun-alun monumen Kapsul Waktu Sabtu (13/2) malam.

Syukuran tersebut dihadiri Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat serta  ribuan masyarakat.

Puncak HUT itu ditandai pemotongan kue ulang tahun oleh Wabup Merauke.

Dalam sambutannya, Wabup Ridwan mengajak seluruh masyarakat agar bersatu dalam kebhinekaan dan secara bersama-sama membangun daerah ini dengan baik.

Selain itu, pintanya, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan yang sudah terbangun baik. Sehingga kebahagiaan dan kesejahteraan tersebut dapat  dirasakan bersama pula.

Diharapkan agar  seluruh masyarakat mendukung terbentuknya Provinsi Papua Selatan. Lalu generasi muda  agar mampu menyelesaikan sekolah dengan baik demi terciptanya  sumber daya manusia (SDM) Merauke yang siap membangun ditanah Animha.

Tamu dan undangan serta masyarakat yang menghadiri syukuran HUT Merauke ke-120 tahun – Surya Papua/Yulianus Bwariat
Tamu dan undangan serta masyarakat yang menghadiri syukuran HUT Merauke ke-120 tahun – Surya Papua/Yulianus Bwariat

Sementara Ketua Panitia HUT Merauke ke-120,  Albert Rapami mengatakan, thema yang diusung dalam HUT adalah Merauke bangkit, masyarakat mandiri, cerdas, sehat dan sejahtera.

Sebelum puncak hari ini, beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan panitia diantaranya  jalan santai dan senam masal, lalu lomba menembak, panahan, dayung tradisional, pancing tradisional, badminton, bola voli, sepak bola  yang masih berlangsung. Sedangkan road race direncanakan berlangsung 18- 20 Februari 2022.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   :  Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *