Soal Gaji ASN di Lingkungan Pemprov Papua, Apolo Safanpo: ‘Kalau Ada Kendala, Kami Minta Empat Bupati Tanggulangi Dulu’

Ragam505 views

Merauke, Suryapapua.com– Penjabat Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo mengungkapkan, pihaknya belum bisa memastikan pembayaran gaji aparatur sipil negara (ASN)  di lingkungan pemprov setempat bulan April.

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur kepada sejumlah wartawan, kemarin. “Ya, saya  berharap bulan depan, pembayaran gaji ASN di lingkungan Pemprov Papua Selatan sudah bisa dilakukan,” ujarnya.

Namun demikian, lanjut Penjabat Safanpo, jika ada kendala administrasi untuk pembayaran gaji ASN bulan depan, Pemprov Papua Selatan akan meminta  empat kabupaten yakni Merauke, Asmat, Mappi dan Boven Digoel menanggulangi terlebih dahulu.

“Tentu ada kesepakatan pemprov bersama empat bupati untuk menggganti(pembayaran) nanti sesuai besaran yang diberikan setiap kabupaten,” jelasnya.

Dikatakan, APBD Provinsi Papua Selatan telah disetujui pemerintah pusat minggu lalu. Sebagai tindaklanjutnya, pemprov sudah melaksanakan rapat. Sehingga diharapkan Senin pekan depan, daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) dapat diserahkan ke setiap organisasi perangkat daerah.

“Semoga minggu depan, penyerahan DIPA sudah bisa dilakukan ke tiap OPD,” ujarnya.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *