TSE Group Back To School Untuk Tingkatkan Semangat Pelajar di Papua

TSE GROUP66 views

Boven Digoel, Suryapapua.com– Back to school menjadi tema kegiatan edukasi sosial yang dilaksanakan Tunas Sawa Erma Group (TSE Group) kali ini.

Kegiatan ini merupakan upaya TSE Group untuk pengembangan sumber daya manusia, khususnya dibidang pendidikan dalam hal ini para pelajar di pedalaman Papua.

Edukasi sosial kali ini dilaksanakan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Ujung Kia yang berlokasi disekitar areal kerja TSE B yang merupakan anak usaha dari TSE Group Senin (28/3).

Siswa-siswi sedang mengikuti kegiatan di sekolah – Surya Papua/IST
Siswa-siswi sedang mengikuti kegiatan di sekolah – Surya Papua/IST

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh pihak sekolah baik guru dan pelajar yang hadir saat itu.

Materi-materi umum terkait hukum, kesehatan dan motivasi yang disampaikan pihak perusahaan dalam kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan mempersiapkan pelajar SMPN
Ujungkia agar menjadi generasi muda yang bisa beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan informasi yang sangat cepat saat ini.

Adapun materi berupa penyuluhan hukum bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang pentingnya menerapkan ketaatan hukum di kehidupan sehari-hari dan materi kesehatan terkait bahaya narkoba dan rokok bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang penyalahgunaan dan pencegahan narkoba dan rokok agar terhindar dari ancaman bahaya narkoba dan rokok sejak dini.

Perwakilan perusahan sedang berikan bingkisan kepada perwakilan siswa-siswi – Surya Papua/IST
Perwakilan perusahan sedang berikan bingkisan kepada perwakilan siswa-siswi – Surya Papua/IST

Diakhir penyampaian materi- materi tersebut, pihak perusahaan menghadirkan kuis berhadiah untuk menambah motivasi dan semangat bagi pelajar yang hadir dalam kegiatan.

“Menurut saya, kegiatan edukasi sosial ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, karena telah memperkenalkan secara dini kepada anak-anak tentang pentingnya taat hukum dan pentingnya
menghindari Narkoba dan rokok. Jadi saya sangat mendukung kegiatan ini,” ujar  Adolfina, Kepala Sekolah SMPN Ujung Kia.

Foto bersama para guru, siswa-siswi dan pihak perusahan – Surya Papua/IST
Foto bersama para guru, siswa-siswi dan pihak perusahan – Surya Papua/IST

Diakhir kegiatan, Mr. Park Zoozang selaku General Manager umum TSE B yang ikut hadir dalam kegiatan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah yeng telah menyediakan
tempat dan waktu untuk mengikuti kegiatan edukasi sosial yang diadakan oleh perusahaan.

Penulis  : Besse

Editor    : Frans Kobun

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *