oleh

Sesosok Mayat Mengapung di Saluran Drainase di Jalan TMP, Diduga Anggota Brimob

Merauke, Suryapapua.com– Sesosok mayat ditemukan salah seorang warga di Jalan TMP, depan Kantor KPPN Merauke yang mengapung di saluran drainase, Rabu 9 Pebruari sekitar pukul 06.00 Waktu Indonesia Timur (WIT).

Saat ditemukan, korban dalam posisi tengkurap. Setelah diidentifikasi, diketahui namanya Yeheskiel Imbiri, pekerjaan Polri sesuai kartu yang ditemukan.

Korban mengalami luka robek di pelipis mata, juga luka robek di mata kiri serta lecet pada bagian wajah, lengan serta kaki.

Danyon D Pelopor Satbrimob Merauke, Kompol Clief Gerald Dwith melalui ponselnya Rabu (9/2) menjelaskan, korban masih berstatus Bintara Polda dan sedianya akan ditempatkan di Batalyon Satbrimob Merauke.

“Betul dia ada cuti ke Merauke, karena orangtua dan keluarganya disini. Lalu  sudah datang melapor diri ke batalyon bersama beberapa rekan lain beberapa hari lalu,” katanya.

“Kami  sedang melakukan interogasi beberapa rekan korban lain di markas batalyon. Dari pengakuan mereka, tidak terlibat,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya sedang  kerjasama dengan Polres Merauke untuk dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Disinggung penyebabnya, Danyon mengaku masih dalam proses penyelidikan. “Nanti biarlah Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar POlisi (AKBP) Untung Sangaji memberikan jawaban,” saran Dansatgas.

Iinformasi  lain yang dihimpun, tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIT, seorang saksi hendak ke pasar Wamanggu. Dalam perjalanan, ia dipanggil seseorang yang tidak dikenal dan memberitahukan sesosok mayat dalam saluran drainase.

Selanjutya, saksi itu mengecek dalam saluran drainase dan benar melihat korban dalam posisi tengkurap (terendam air) dengan  menggunakan celana panjang PDL Polri dan jaket coklat.

Mengetahui itu, saksi melaporkan ke Kapospol Pasar Wamanggu, Aiptu Suprayogi. Lalu diteruskan ke SPKT Polres Merauke.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *