Sejumlah Wartawan Kecewa, Tak Diakomodir Untuk Peliputan Kedatangan Wapres RI

Laporan Utama882 views

Merauke, Suryapapua.com– Sejumlah wartawan mengungkapkan kekecewaannya, karena tak mendapatkan id card untuk peliputan kedatangan Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin yang dijadwalkan mendarat sore ini di Bandara Mopah-Merauke, Provinsi Papua Selatan.

Dari informasi yang dihimpun Surya Papua Selasa (29/11), hanya 10  jurnalis dari perwakilan media  diakomodir sekaligus dikeluarkan Id card untuk menjalankan tugas jurnalistiknya.

ID card tersebut, diserahkan tadi pagi di Kodim 1707. Namun sayangnya, tidak semua perwakilan media diakomodir. Padahal data lengkap perwakilan wartawan telah dikirim  Bagian Humas Setda Merauke sejak  beberapa hari lalu.

Nama-nama perwakilan jurnalis tersebut,  diteruskan ke Korem 174/ATW  sekaligus akan  dikeluarkan id card termasuk bagi para jurnalis.

“Terus terang, kami sangat kecewa dengan cara seperti demikian. Kenapa hanya wartawan tertentu diakomodir. Padahal, sudah dikirim semua perwakilan bersama medianya ke Humas Setda Merauke dan diteruskan ke Korem 174/ATW ,” ungkap salah seorang jurnalis.

Bagi jurnalis itu, yang datang adalah Wapres RI, sehingga wajib hukumnya  para ‘kuli tinta’ mempublikasikan berbagai kegiatan orang nomor dua di republic  ini selama berada di Kabupaten Merauke.

Sementara Kepala Penerangan Korem 174/ATW,  Mayor Inf La Haruni mengatakan, data berkaitan dengan nama wartawan diterimanya dari Humas Setda Merauke beberapa hari lalu.

“Kita usulkan semua perwakilan  teman-teman jurnalis. Hanya saja yang memutuskan untuk diakomodir adalah paspampres dan humas Wapres RI,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *