oleh

Sejumlah Tempat Wisata di Merauke Dibenahi

Merauke, Suryapapua.com– Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Benhur Rentandatu mengungkapkan, sejumlah tempat wisata yang ada dalam kota, distrik serta kampung-kampung akan dibenahi.

Demikian disampaikan Benhur saat ditemui sejumlah wartawan, kemarin. “Memang banyak potensi yang perlu dibenahi dan ditata kembali,” ujarnya.

Tahun ini telah direncanakan dibangun honai, MCK disertai air bersih di beberapa tempat wisata seperti di Anasai, Matara, rawa Cinta di Ulilin serta di kawasan Patung Kristus Raja Poo.

Juga beberapa tempat lain yang menjadi primadona atau ikon  seperti  Pantai Lampu Satu, Seribu Musamus serta titik nol PLBN Sota.

Khusus Pantai Lampu Satu, ada program besar Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam rangka penataan lebih baik. Jika Tuhan sayang, segera direalisasikan seperti penimbunan, pembuatan talut dan lain-lain.

Selain itu, jelasnya, perlu disiapkan pula sumber daya manusia (SDM) terlebih dahulu. Sehingga begitu obyek wisata berkembang dan banyak orang kesana, telah dilakukan persiapan matang.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *