Saat Mencari Kepiting, Seorang Warga Diterkam Buaya

Laporan Utama542 views

Timika, Suryapapua.com– Salah seorang warga di Kampung Ayuka, Timika, Damianus Yauta (30) diterkam buaya, ketika sedang mencari kepiting Kamis (20/1) sekitar pukul 15.30 WIT.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika, George LM Randang saat dihubungi Surya Papua dari Merauke Jumat (21/1) membenarkan. “Kami mendapat laporan dari Kepala Kampung Tipuka jika ada seorag warga diterkam buaya,” ujarnya.

Dari keterangan seorang saksi, jelasnya, saat korban sedang mencari kepiting, tiba-tiba muncul buaya dan langsung menerkam, sekaligus menyeret korban ke dalam air.

Setelah menerima laporan, langsung dilakukan koordinasi bersama potensi SAR di Timika.  Tadi pagi sekitar pukul 07.30 WIT, tim diberangkatkan menggunakan dua  unit perahu karet bermesin 15 PK, sekaligus  melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

Keluarga korban bersama masyarakat setempat serta tim SAR, sudah berusaha melakukan pencarian, namun usaha dimaksud nihil. Hingga sekarang korban tak kunjung ditemukan.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat berhati hati dalam melakukan  aktivitas di daerah yang terindikasi ada buaya,” pintanya.

Diharapkan pula Pemkab Timika melakukan pemasangan papan peringatan bahaya di sejumlah titik atau tempat yang terdapat hewan buas, agar masyarakat tak beraktivitas disitu.

Penulis : Yulianus Bwariat

Editor  : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *