Saat Masyarakat Dan Bhabinkamtibmas Gotong Royong Bangun Poskamling

Ragam76 views

Merauke, Suryapapua.com– Warga di sejumlah kelurahan dan kampung bergandengan tangan bersama Bhabinkamtibmas  membangun pos kamling secara swadaya tanpa meminta dukungan dari pihak manapun .

Pembangunan pos kamling tersebut, dirasa sangat penting dan bermanfaat sekaligus meminimalisir adanya gangguan kamtibmas. Karena tentu utusan dan atau perwakilan dari  masyarakat, akan melakukan roda dan atau ‘ngepos’ secara rutin  tiap malam.

Kasi Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ahmad Nurung kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (24/11) mengungkapkan, saat ini sedang dibangun pos kamling di RT 9 Kelurahan Kamahedoga, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Provinsi  Papua Selatan.

Selain itu juga, pembangunan pos kamling secara swadaya oleh masyarakat bersama Bhabinkamtibmas, dilangsungkan di RT 07, Kampung Waninggap Miraf, Distrik Tanah Miring.

“Memang Bhabinkamtibmas Kelurahan Kamahedoga, Aipda Johny Tonapa  serta Bhabinkamtibmas Kampung Waninggap  Miraf, Aipda Sudoku  serta Bripka Edi bersama masyarakat membangun pos kamling secara swadaya,” ujarnya.

Nurung mengakui nanti akan ada perlombaan pos kamping terbaik dalam wilayah hukum Polres Merauke. Sesuai data  Kasat Bimas Polres setempat, sudah 12 poskamling telah aktif dan berjalan. Lalu dipastikan ada penambahan.

Ditambahkan, untuk perlombaan pos kamling, melalui beberapa kriteria seperti keaktifan warga menjaga lingkungan, bersih serta adanya sarana pendukung di dalamnya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *