oleh

Roda Pemerintahan di Dua Distrik Baru Harus Segera Jalan, Bupati Merauke: ‘Buer dan Faisal Jadi Kadistrik, Keduanya Tahan Banting’

Merauke, Suryapapua.com– Kabupaten Merauke secara resmi telah memiliki 22 distrik, setelah adanya tambahan dua distrik baru yakni Padua dan Kontuar.

Untuk Padua, kepala distriknya dijabat Faisal Renhard. Sedangkan Kontuar, kepala distriknya Frederikus Buer. Mereka ikut dilantik bersama  395 pejabat Eselon II, III dan IV di Swiss belhotel, kemarin.

Bupati Merauke, Romanus Mbaraka dalam arahannya meminta agar segera dilakukan pembebasan lahan untuk dua distrik baru tersebut. Nanti anggaran dimasukan dalam APBD-Perubahan.

“Sekali lagi saya minta sesegera mungkin dilakukan pembebasan lahan sebelum Desember. Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan dan Asisten II agar  mengurusnya,” pinta Bupati Mbaraka.

Lalu, jelasnya, kepegawaian termasuk penempatan aparatur sipil negara (ASN)  untuk dua distrik itu diatur dan diselesaikan baik oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Ruslan Ramli.

“Roda pemerintahan harus berjalan. Jadi cari rumah warga atau rumah dinas guru untuk dikontrakan sementara,” pintanya.

“Saya menempatkan Buer sebagai Kadistrik Kontuar dan Faisal-Kadistrik Padua, karena mereka tahan banting dan pasti secepatnya mengatur untuk jalannya pemerintahan, sekaligus pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Penulis : Frans Kobun

Penulis : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *