oleh

Road Race Bupati Cup Digelar, Pembalap beri Apresiasi ke Bupati Merauke

Merauke, Suryapapua-com – Pelaksanaan road race Bupati Cup yang berlangsung dua hari dari 11-12 Desember 2021 di sirkuit kebun coklat, Distrik Tanah Miring, mendapat sambutan sangat luar biasa. Bahkan para pembalap memberi apresiasi secara khusus kepada Bupati Merauke, Romanus Mbaraka, atas gelaran ivent ini, setelah sirkuit tersebut digunakan untuk pelaksanaan PON XX Papua lalu.

Ichal, salah seorang pit crew Racing Team Nailan Mart kepada Surya Papua Jumat (10/12) mengapresiasi pelaksanaan ivent tersebut yang mendapat respon sangat positif. “Ini team baru lokal Merauke yang di bentuk bang ucha, pada kejuaraan ini kami akan menurunkan lima motor di enam kelas berbeda,” katanya.

Dengan kejuaraan road race digelar, menurut dia, menunjukkan keserius pemerintah setempat dalam mengembangkan potensi pembalap lokal.

Dikatakan, dalam kurun waktu setahun, sudah tiga kali kejuaraan balap motor digelar, baik skala daerah maupun lokal. Tentunya hal tersebut memiliki dampak positif, khususnya untuk membangkitkan minat serta melahirkan bibit-bibit pembalap baru.

“Kita sudah punya sirkuit permanen yang dilengkapi peralatan modern. Untuk itu harus bisa melahirkan pembalap lokal ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Salah satu motor balap CMC yang ikut pada kejuaraan Bupati Cup-Surya Papua/IST
Salah satu motor balap CMC yang ikut pada kejuaraan Bupati Cup-Surya Papua/IST

Senada dengan Ichal, Owner Cipto Motor Club, Budiyanto mengaku semenjak adanya sirkuit balap motor di Merauke, sejumlah event sudah gelar Pemkab Merauke. Hanya saja perlu di tingkatkan dengan menggandeng pihak swasta sehingga lebih maksimal.

“Sudah bagus, tapi kalau bisa libatkan sponsor dari luar agar ada balapan tiap bulan,” pintanya.

Penulis : Bobby Kurniawan
Editor : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *