oleh

Rencana Pembangunan Tower Telkomsel di Pulau Habe, Thomas Kimko: ‘Itu Jadi Prioritas’

Merauke, Suryapapua.com– Rencana untuk pembangunan tower telkomsel di Pulau Habe, Kampung Wambi, Distrik Okaba, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan menjadi prioritas yang akan direalisasikan tahun depan.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Merauke, Thomas Kimko kepada sejumlah wartawan, kemarin. “Memang kita tahu bersama bahwa di Pulau Habe, telah dibangun Patung Kristus Raja dan tentu menjadi ikon untuk destinasi wisata rohani kedepan,” ujarnya.

Dengan demikian, lanjut Kimko, perlu fasilitas pendukung, salah satunya adalah pembangunan tower telkomsel, agar orang bisa leluasa berkomunikasi kemana saja.

“Memang ini murni usulak Bapak Bupati Merauke, Romanus Mbaraka agar dibangun tower di Pulau Habe dan tentunya akan menjadi prioritas untuk didorong,” jelasnya.

Pulau Habe juga, menurut Kimko, merupakan pulau terluar sekaligus menjadi tempat berlindung para nelayan yang melakukan aktivitas di laut saat cuaca buruk atau adanya kecelakaan.

Lebih lanjut Kimko mengungkapkan, tahun 2021 silam, telah diusulkan untuk pembangunan tower di Pulau Habe, hanya saja masih tertunda. Meski demikian, terus didorong agar direalisasikan tahun depan.

“Kami akan all-out ke Kementerian Kominfo agar pembangunan tower direalisasikan, mengingat ini adalah usulan murni Bupati Merauke,” ungkapnya.

Diakui pembangunan tower-tower telkomsel sudah dilakukan di berbagai kampung dan distrik. “Betul bahwa ada satu-dua kampung masih bermasalah, karena terjadi tarik ulur masyarakat sehubungan lokasi atau tanah,” katanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *