oleh

Ratusan Masyarakat Buti Natal Bersama, Petrus Kawai Ndiken: ‘Saya Senang Sekali’

Merauke, Suryapapua.com– Wakil Ketua Badan Musyawarah Kampung (Bamuskam) Kampung Buti, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Petrus Kawai Ndiken mengungkapkan rasa kebanggaannya, saat meihat ratusan masyarakat  Marind-Buti, menghadiri Natal bersama.

“Terus terang, saya bangga dan senang sekali. Karena malam ini, ratusan kursi dibawa tena dipenuhi masyarakat Buti, bahkan ada yang terpaksa berdiri diluar. Ini sesuatu sangat luar biasa,” ungkap Kawai Ndiken dalam sambutannya mewakili pemerintahan Kampung Buti Kamis (20/1) malam.

Semoga Natal bersama di tahun mendatang, jumlahnya lebih banyak lagi. Karena dari pengamatannya, belum semua datang atau hadir disini. Terimakasih untuk kehadirannya.

Dikatakan, Tuhan sangat luar biasa. Sehingga menggerakkan hati umat-NYA untuk datang di tempat ini, sekaligus mengikuti Natal bersama.

“Tema Natal yakni Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan. Olehnya harus dihayati dengan baik seluruh masyarakat di Kampung Buti.

“Tanpa Tuhan Yesus, kita tak bisa berbuat-apa-apa dalam melangkah untuk berbuat sesuatu. Setiap  kegiatan atau aktivitas yang dilaksanakan, harus tetap disyukuri. Karena itu adalah berkat atau rezeki dari Tuhan,” pintanya.

Herman Warib, mewakili ketua panitia Natal bersama sedang menyampaikan laporan – Surya Papua/Frans Kobun
Herman Warib, mewakili ketua panitia Natal bersama sedang menyampaikan laporan – Surya Papua/Frans Kobun

Ketua Panitia Natal Bersama, Philipus Ndiken yang dibacakan salah seorang panitia, Herman Warib  menyampaikan terimakasih atas kehadiran masyarakat Buti serta Pdt George serta Bruder Yohanes yang memimpin perayaan Natal malam ini.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan. Semoga di tahun berikutnya jauh lebih baik lagi.  Janganlah kita saling menjatuhkan, tetapi menghargai satu sama lain. Karena Natal bersama adalah agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun,” ujarnya.

Perayaan Natal bersama, tidak lain menyambut kelahiran Yesus Kristus, sekaligus membina iman  umat terutama kaum muda agar berperan aktif ddalam pekerjaan Tuhan,  baik di gereja maupun di tengah  masyarakat.

Selain itu, meningkatkan keimanan kaum muda  agar takut akan Tuhan dan menjadi dasar dalam kehidupan sehari hari.

Ditambahkan, anggaran yang digunakan untuk Natal bersama, bersumber dari dana ADK 2018. Terimakasih banyak untuk Kepala Kampung Buti, Junaedi Gebze yang memberikan dukungan penuh untuk perayaan Natal malam ini.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *