oleh

Pulang Tugas Dari Dua Negara, Wabup Merauke Jemput Menlu RI di Bandara Mopah, Dua Jam Diskusi di Ruangan VIP

Merauke, Suryapapua.com– Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi Rabu (7/9) malam sekitar pukul 19.30 WIT, mendarat dengan pesawat di Bandara Mopah,  setelah melakukan tugas ke Negara Kepulauan Salomon dan Negara Fiji.

Setiba di Bandara Mopah, Wakil Bupati Merauke, H. Riduwan didampingi Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Hj. Marotus Solikah serta Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sandi Sultan  langsung menjemput ditangga pesawat yang digunakan.

Dari situ, menuju ke ruangan VIP Bandara Mopah untuk berdiskusi. Hanya saja tak diketahui apa  saja yang didiskusikan atau dibicarakan.

Wabup Merauke, H. Riduwan saat menjemput Menlu RI, Retno Marsudi setelah turun dari pesawat – Surya Papua/IST
Wabup Merauke, H. Riduwan saat menjemput Menlu RI, Retno Marsudi setelah turun dari pesawat – Surya Papua/IST

Namun berbagai informasi dihimpun Surya Papua, kurang lebih dua jam Menlu bersama Wabup serta Kapolres dan Waket I DPRD  di ruangan VIP membicarakan sejumlah hal  penting, salah satunya  adalah laporan  tentang kasus  penembakan terhadap nahkoda KM Kevin, Sugeng oleh tentara PNG beberapa waktu lalu.

Selain itu, Wabup melaporkan akan  nasib 13 nelayan Merauke yang kini masih ditahan di Negara PNG untuk menjalani proses sidang.

Usai berdiskusi, Menlu langsung dihantar ke tangga pesawat untuk melakukan penerbangan kembali ke Jakarta.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *