oleh

Pujian Tito Karnavian, Papua Selatan Paling Aman dan Stabil

Merauke, Suryapapua.com– Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Mappi serta Asmat, harus bersyukur karena dari sisi keamanan, sampai hari ini Papua Selatan paling stabil di Papua.

“Itulah modal paling penting. Kalau  aman dan gubernurnya sudah ada, semua program akan dibuat dan dieksekusi. Lalu investior juga  pasti datang,” ungkap Mendagri saat memberikan sambutan pada pencanangan 10 juta Bendera Merah Putih di halaman Kantor Bupati Merauke, kemarin pagi.

Investor, lanjut Mendagri, nomor satu yang mereka lihat adalah keamanan. Sehingga bisa  masuk menjalankan investasi dan membuka lapangan pekerjaan.

“Jadi saya minta kepada kita semua  tidak alergi dengan hadirnya investor,” pintanya.

“Bahwa mereka boleh datang menanamkan investasi disini, tetapi jangan mereka mengatur. Lalu keuntungan tidak untuk perusahannya, tetapi demi  rakyat-itu nomor satu. Jadi jangan datang ambil kekayaan disini dan pergi,” tegasnya.

Mendagri juga mengingatkan pejabat agar tak dikendalikan investor. “Kita yang mengendalikan demi kepentingan rakyat,” katanya.

Ditambahkan, jaminan seorang investor datang di suatu daerah menanamkan modalnya adalah ketika daerah dimaksud aman.

“Olehnya saya minta keamanan terus dijaga dan dirawat. Kekompakan antara TNI/Polri dan stakeholder lain termasuk dengan  tokoh agama, tokoh masyarakat serta unsur lain dibangun baik,” pintanya.

Penulis : Frans Kobun

Editor   : Frans Kobun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *